Khasiat Rumput Kebar Untuk Kesehatan dan Kesuburan Wanita



Khasiat Rumput Kebar Untuk Kesehatan dan Kesuburan Wanita - Apa kalian Pernah dengar atau melihat langsung rumput kebar ? tanaman sarat manfaat, khususnya bagi kesuburan wanita. Bagi yang tinggal di luar pulau jawa, atau yang kurang update mengenai pengobatan tradisional, rumput kebar mungkin masih asing baginya. Padahal, apabila ditelaah lebih lanjut, rumput kebar ternyata kaya akan manfaat kesehatan, lebih-lebih bagi kaum wanita.

Nama latin rumput ini adalah biophytum petersianum. Orang-orang biasanya akan menjadikan tanaman ini sebagai bahan dasar pembuatan jamu, baik itu jamu untuk obat ataupun untuk tujuan lainnya. Manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari rumput kebar merupakan output dari banyaknya kandungan vitamin dan unsur lain di dalamnya. Sebelum mengulas apa saja manfaat dari rumput kebar, berikut ini kita lihat dulu apa saja kandungan zat yang dimilikinya.

Kandunga Rumput Kebar

  1.     Glutamalat
  2.     Vitamin
  3.     Glisin
  4.     Serin
  5.     Alkaloid
  6.     FlavonoidAsam amino

Khasiat rumput kebar untuk kesehatan Dari beberapa kandungan zat di atas, berikut ini manfaat yang bisa didapatkan dari rumput kebar.


Rumput Kebar Sebagai Obat sariawan alami

Meskipun tidak menimbulkan rasa sakit yang terlalu parah sehingga sering dibiarkan, sariawan yang terus-terusan tidak diobati bisa mengganggu penderitanya. Bagi yang pernah mengalami sariawan, tentu sudah merasakan betapa tersiksanya ketika hendak makan, minum, ataupun berbicara. Umumnya sariawan disebabkan karena tubuh kita sedang kekurangan asupan vitamin C. Selain mengobatinya dengan penanganan medis, anda juga bisa menyembuhkan sariawan menggunakan rumput kebar. Rumput kebar merupakan salah satu tanaman yang memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Ini tentu kabar baik bagi kita untuk berupaya mencukupi asupan vitamin ini dengan rumput kebar.


Rumput Kebar Dapat Mengobati luka

Rumput kebar sudah lama dimanfaatkan sebagai obat alami untuk menyembuhkan luka, seperti luka bakar atau luka lecet. Cara mengaplikasikannya pada kulit atau bagian tubuh yang luka ialah dengan menempelkan tumbukan daun kebar di atasnya. Untuk mendapatkan hasil yang cepat, anda harus menggunakan rumput kebar secara teratur sampai luka benar-benar telah mengering.


Rumput Kebar Untuk Mengatasi demam

Demam merupakan hasil dari perlawanan tubuh kita terhadap infeksi virus yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, aktivitas berlebih juga bisa menjadi penyebab dari penyakti ini. Dan dalam kondisi yang parah, demam bisa menimbulkan mual, nyeri otot dan nyeri kepala. Apabila ini terjadi, aktivitas atau kegiatan kita sehari-hari pasti terganggu. Karenanya, apabila demam mulai terasa, segeralah lakukan penanganan mandiri menggunakan rumput kebar. Cara yang bisa dilakukan untuk mengobati demam menggunakan rumput kebar ialah dengan meminum air rebusannya secara rutin dan teratur.


Rumput Kebar Dapat Menghindari keguguran

Seperti yang disinggung di awal artikel ini, rumput kebar sangat berkhasiat untuk menjaga kesuburan kandungan. Kali ini, anda bisa memanfaatkan rumput kebar untuk menghindari keguguran dini pada masa-masa awal kehamilan. Awal kehamilan memang merupakan fase dimana wanita sangat rentan mengalami keguguran. Oleh karena itu, sangat penting bagi wanita, khususnya yang sedang hamil muda untuk berupaya menjaga kesehatan kandungannya.


Dan salah satu cara termudah yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan janin dan menghindari keguguran, adalah dengan mengkonsumsi jus rumput kebar. Dianjurkan bagi wanita hamil agar mengkonsumsi jus tersebut selama fase awal kehamilan sampai terlewatinya masa rentan keguguran.


Rumput Kebar Dapat Menjaga kesuburan pria dan wanita

Inilah inti manfaat dari rumput kebar, yaitu menjaga kesuburan pria dan wanita. Sebagaimana kita amini bersama, masalah kesuburan ini sangatlah penting, Khususnya bagi para pengantin baru yang biasanya ingin segera memiliki anak dari hasil hubungan bersama pasangan. Kabar baiknya, saat ini tersedia berbagai macam cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan ataupun meningkatkan kesuburan, salah duanya ialah dengan mengkonsumsi vitamin atau obat, dan jamu tradisional.

Apabila anda lebih condong ke langkah kedua, maka anda bisa memanfaatkan khasiat rumput kebar untuk meningkatakan kesuburan. Dengan meminum secara rutin dua kali sehari rebusan rumput kebar, maka masalah kesuburan bisa tertangani dengan baik.


Rumput Kebar Sebagai Obat alami penyakit malaria

Hati-hati dan selalu jaga kebersihan tempat tinggal anda. Jangan biarkan satupun genangan air terlalu lama, yang bisa menjadi sarang bagi nyamuk anopheles si penyebab malaria. Namun apabila terlanjur digigit nyamuk anopheles dan akhirnya menderita malaria, kemudian gejala malaria seperti demam dan bintik merah di kulit telah terasa dan muncul, maka anda bisa menggunakan rumput kebar untuk mengobatinya.

Rumput kebar bahkan sangat ampuh untuk masalah ini. Dengan hanya meminum air rebusan rumput kebar, penyakit malaria yang anda derita seiring waktu akan semakin membaik dan sembuh. Tapi seperti penggunaannya untuk mengobati penyakit-penyakit lain, untuk mengobati malaria dengan rumput kebar, anda juga tentunya harus rutin dan teratur dalam mengkonsumsinya.


Itulah berapa Khasiat Rumput Kebar Untuk Kesehatan dan kesuburan wanita dan pengobatan tradisional. Semoga artikel ini bermanfaat, dan dapat menambah wawasan anda mengenai rumput kebar.

0 Response to "Khasiat Rumput Kebar Untuk Kesehatan dan Kesuburan Wanita"

Posting Komentar