Khasiat Kacang Hijau Untuk Kesehatan


Khasiat Kacang Hijau Untuk Kesehatan - Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa kacang hijau memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Kebanyakan orang, mungkin hanya mengenal biji-bijian yang satu ini sebagai bahan untuk membuat bubur atau minuman saja.

Dibalik rasanya yang enak saat dijadikan bubur atau minuman. Kacang hijau ternyata juga memiliki berbagai macam nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain kalori dan serat yang menjadi kandungan utamanya, kacang hijau juga mengandung zat-zat penting lainnya seperti protein, karbohidrat dan juga vitamin.

Untuk lebih mengenal khasiat kacang hijau bagi kesehatan tubuh. Dibawah ini telah kami tuliskan ulasannya untuk anda.

Khasiat kacang hijau untuk kesehatan tubuh

Kacang Hijau Baik untuk perkembangan janin

Bagi anda atau istri anda yang sedang mengandung, sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi kacang hijau. Selain bermanfaat untuk sang ibu, kandungan protein pada kacang hijau juga sangat baik untuk membantu perkembangan janin. Biasanya, ibu hamil yang rutin mengkonsumsi kacang hijau saat mengandung, anak yang dilahirkannya kelak akan memiliki rambut yang lebat dan sehat. Ini sekaligus merupakan jawaban dari kenapa orang-orang tua zaman dahulu selalu menganjurkan orang yang sedang hamil untuk mengkonsumsi kacang hijau.

Kacang Hijau Mencegah kanker payudara

Semua wanita pasti tidak ingin terkena penyakit kanker payudara. Sebagai upaya pencegahan alami, anda bisa memulai untuk mengkonsumsi kacang hijau dari sekarang. Karena kacang hijau dipercaya mengandung zat anti kanker yang berkhasiat untuk mengurangi resiko serangan kanker payudara dengan memperlambat pertumbuhannya.

Kacang Hijau Mencegah dan mengobati anemia

Anemia merupakan penyakit yang bisa menimbulkan masalah yang cukup serius apabila tidak segera ditangani. Penyakit ini, disebabkan oleh kurangnya sel darah merah yang berperan dalam proses pengiriman oksigen ke otak dan ke seluruh bagian tubuh lainnya. Dengan kandungan zat besi yang cukup tinggi, kacang hijau bisa menjadi solusi untuk masalah kurangnya sel darah merah tersebut. Karena zat besi bisa membantu pembentukan sel darah merah. Jadi, mulai sekarang rutinlah untuk mengkonsumsi kacang hijau agar anda terhindar dari penyakit anemia.

Kacang Hijau Mengobati diabetes

Kacang hijau juga merupakan makanan yang sangat baik untuk penderita diabetes. Karena, kacang hijau juga memiliki kandungan berupa zat glikemik yang dapat membantu menormalkan kadar gula di dalam darah. Dengan normalnya gula darah, maka penyakit diabetes pun akan teratasi.

Kacang Hijau Baik bagi jantung

Jantung yang sehat pastinya menjadi dambaan bagi setiap orang. Karena dengan jantung yang sehat, tubuh pun akan menjadi sehat dan bugar. Nah untuk menjaga kesehatan jantung, anda bisa memanfaatkan khasiat dari kacang hijau. Serat yang terdapat pada kacang hijau, sangat baik untuk menghilangkan flak yang menempel pada pembuluh darah, yang menjadi penyebab terhambatnya aliran darah ke jantung. Dengan lancarnya transfer darah menuju jantung, akan berimbas pada kesehatan jantung anda.

Kacang Hijau Melancarkan program diet

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, anda bisa menkonsumsi kacang hijau sebagai asupan sehari-hari. Kenapa ? Karena selain rendah lemak, kacang hijau juga mengandung serat yang sangat baik untuk mengurai lemak yang bersarang pada tubuh anda. Dengan berkurangnya lemak, target penurunan berat badan anda pun akan semakin cepat tercapi. Namun agar program diet anda berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil yang cepat, maka selain mengkonsumsi kacang hijau, anda juga harus rutin berolahraga.

Demikianlah artikel mengenai khasiat kacang hijau bagi kesehatan. Semoga apa yang kami tulis pada artikel ini, dapat memberi manfaat dan juga tambahan pengetahuan bagi pembaca sekalian. Setelah mengetahui khasiat kacang hijau yang begitu banyak, maka sudah sewajarnya apabila anda mulai membiasakan diri untuk mengkonsumsi kacang hijau setiap hari.

0 Response to "Khasiat Kacang Hijau Untuk Kesehatan"

Posting Komentar