Khasiat Menakjubkan Buah Kiwi Untuk Kesehatan





Khasiat Menakjubkan Buah Kiwi Untuk Kesehatan - Buah kiwi dikenal sebagai salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan manfaat kesehatan. Buah dengan bentuk oval menyerupai telur, berkulit cokelat, dan mengandung biji di dalam daging buahnya ini, disebut-sebut sebagai salah satu buah-buahan yang mengandung antioksidan dalam kadar yang cukup tinggi.

Tingginya kadar antioksidan yang terdapat pada buah kiwi, kemudian diyakini membuatnya mampu untuk dijadikan sebagai anti-peradangan, anti-kanker, anti-alergi, hingga obat hipertensi.

Masih banyak khasiat lain yang bisa didapatkan dari buah kiwi, selain yang telah dituliskan di atas, di bawah ini akan kami ulas lebih lengkap mengenai khasiat apa saja yang bisa diperoleh dari buah kiwi.

Kandungan buah kiwi

Sebelum melanjutkan untuk membahas manfaat buah kiwi untuk kesehatan. Berikut ini kami sajikan dulu beberapa kandungan gizi yang terdapat pada buah kiwi dalam ukuran 100 gram. Kandungan tersebut antara lain :

  • Vitamin A 85 UI
  • Vitamin C 92,7 miligram
  • Vitamin B6 0,1 miligram
  • Magnesium 17 miligram
  • Zat besi 0,3 miligram
  • Kalsium 34 miligram
  • Kolesterol 0 miligram
  • Lemak total 0,5 gram
  • Kalori 60
  • Kalium 312 miligram
  • Serat pangan 3 gram
  • Karbohidrat 15 gram
  • Protein 1,1 gram
  • Gula 9 gram
  • Natrium 3 miligram


Ragam khasiat buah kiwi untuk kesehatan


Buah Kiwi Membantu melancarkan pencernaan

Beberapa hasil penelitian mengungkapkan bahwa buah kiwi sangat berperan dalam membantu melancarkan pencernaan. Zat antioksidan dan serat yang terkandung di dalamnya, menjadi penghasil anti-radang yang baik serta mampu mengembalikan fungsi pencernaan.

Karenanya apabila saat ini anda sedang mengalami gangguan atau masalah pada pencernaan, maka langkah tercepat untuk mengatasinya ialah dengan mengkonsumsi buah kiwi secara rutin dan teratur.

Buah Kiwi Mencegah penyakit mata dan meningkatkan fungsi penglihatan

Buah kiwi memiliki kandungan karotenoid dalam bentuk vitamin A, yang sangat baik dan diperlukan untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, dalam satu buah kiwi ukuran besar, terdapat 171 miligram lutein yang juga membawa peranan cukup besar dalam mencegah berbagai jenis penyakit mata dan degenerasi makular. Sebagi zat fitokimia, lutein akan melindungi mata dari efek berbahaya sinar ultraviolt.

Buah Kiwi Menjaga kesehatan sistem pernapasan

Selain vitamin A, buah kiwi juga mengandung vitamin C yang sering digunakan untuk mengatasi masalah gangguan pernapasan, contonya penyakit asma.Dari beberapa penelitian yang dilakukan langsung pada penderita asma baik anak-anak maupun orang dewasa, menunjukkan bahwa buah ini bisa memberi reaksi positif berupa berkurangnya gejala asma seperti bersin, sakit tenggorokan, dan pusing.

Buah Kiwi Mencegah penyakit jantung

Menurut beberapa hasil penelitian, mengkonsumsi buah kiwi dengan takaran 2-3 buah perhari dapat mengurangi terjadinya pembekuan darah sebesar 18%. Selain itu, trigliserida juga bisa dikurangi kadarnya menjadi 15% hanya dengan mengkonsumsi buah kiwi dengan takaran yang sama.

Hal ini tentu sangat baik untuk mencegah potensi serangan penyakit jantung, dimana dengan kondisi di atas, tekanan darah, natrium, dan penumpukan kalisum pada arteri yang merupakan penyebab dari penyakit jantung bisa kita dihindari.

Buah Kiwi Obat kanker alami

Buah kiwi merupakan salah satu obat alami terbaik untuk mencegah kanker. Hal ini dibuktikan dengan telah digunakannya buah kiwi sebagai obat tradisional oleh orang-orang tiongkok sejak bertahun-tahun lalu, untuk mengobati nyeri sendi, batu ginjal, serta kanker hati.

Bukti lainnya juga menunjukkan bahwa kandungan polisakarida dan serat pada buah kiwi, dapat mengurangi pertumbuhan jumlah sel kanker pada tikus. Ini tentunya semakin mempertegas bahwa buah kiwi memang merupakan buah terbaik yang harus dikonsumsi oleh para penderita kanker.

Demikianlah khasiat buah kiwi untuk kesehatan. Manfaat yang besar disertai rasa buah yang lezat, tentunya akan membuat kita semakin jatuh hati untuk selalu mengkonsumsinya setiap hari. Akhirnya semoga artikel ini berguna dan dapat membuka wawasan kita mengenai manfaat penting mengkonsumsi buah kiwi.

0 Response to "Khasiat Menakjubkan Buah Kiwi Untuk Kesehatan"

Posting Komentar